Arsip

Archive for the ‘Tips & Tricks’ Category

Setel pijakan rem belakang Kawasaki Athlete

10 Juni 2010 3 komentar

Kawasaki Athlete sudah mengadopsi rem cakram pada roda belakangnya. Tapi setelan rem belakang Kawasaki Athlete dari pabriknya gw rasa emang kurang enak banget buat kaki, cepet pegel. Dan juga bikin kampas rem jg jadi cepet abis, karena kebiasan kaki kita selalu standby di pijakan rem.

Nah untuk bikin jadi enak dan awet kampas rem, berikut tips cara ngerubah pijakan rem.

Putar kekiri mur pengunci master rem (no. 1) sehingga mur akan naik ke atas dan pijakan rem jadi longgar.
Lalu putar besi penekan ke master rem (no. 2) ke kanan dengan menggunakan TANG, atur sampai mendapat posisi yg enak buat kaki.
Setelah dirasa posisi kaki lebih enak, putar kembali mur pengunci master rem (no. 1) ke kanan sampai benar2 kuat.

Mudah2an sekarang kaki jadi gak cepet pegel & kampas rem jadi lebih awet.

Tips ini mungkin juga berlaku untuk motor lain yang sudah mengadopsi rem cakram di roda belakangnya.

Semoga bermanfaat.

Iklan
Kategori:Tips & Tricks

Bikin sendiri alarm motor hanya modal 5-10 ribu aja

10 Juni 2010 126 komentar

Dengan modal hanya 5 – 10 rb aja, udah bisa bikin alarm motor, dengan memanfaatkan klakson yg ada (dipraktekan pada Kawasaki Athlete).

Cara kerjanya : jika saklar di fungsikan, saat kunci kontak dalam ke adaan ON, maka klakson akan bunyi (tentunya jika aki dalam keadaan baik).

Langkah 1 : buka cover tangki sebelah kiri
Baca selanjutnya…

Kategori:Tips & Tricks